Friday, August 18, 2017

Warga khawatir TPS sebabkan kemacetan panjang

Pasar Perumnas Way Halim yang akan segera direhab dipadati pengunjung

Warga perumnas way halim, Bandar Lampung mengaku takut jika pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) dilapangan samping SD 2 Al Azhar akan membuat kemacetan panjang diruas jalan Gunung Tanggamus didepan SD tersebut. Hal itu disebabkan lapangan disamping SD Al Azhar yang telah disulap menjadi TPS itu merupakan lahan parkir kendaraan orang tua murid yang mengantar dan menjemput siswa disekolah tersebut.
Devi (40) mengatakan dengan kondisi jalan yang sempit, arus kendaraan saat jam masuk dan pulang sekolah akan membuat padat arus lalu lintas disekitar sekolah tersebut. “khususnya saat pagi hari, saat jam masuk sekolah. Aktifitas pasar juga dipastikan padat, sehingga kendaraan menumpuk dan bisa membuat macet panjang didepan SD itu,” kata Devi dikediamannya Jumat (18/8).
Untuk itu pihaknya berharap pemerintah kota (pemkot) Bandar Lampung menerapkan aturan atau rekayasa lalu lintas selama pembangunan pasar dilakukan. “bisa dengan membuat jalur jalan satu arah selama pembangunan karena lapangan yang biasa dipakai parkir. Sekarang jadi TPS pasar perumnas way halim. Jalannya sempit, kalau kendaraan dari dua arah bertemu pasti macet,” imbuhnya.
Solusi lain, pemkot diminta berkoordinasi dengan pihak sekolah dengan memberikan aturan pembatasan kendaraan antar jemput. “misalnya satu mobil jangan untuk jemput satu anak, supaya bisa banyak rombongan. Jadi tidak terlalu banyak mobil yang melintas,” tutupnya.
Hal senada diungkapkan Cecep (45), menurutnya harus ada solusi lahan parkir kendaraan yang biasa mengantar dan menjemput anak sekolah. “karena sudah gak ada lahan parkir lagi. Nanti kendaraannya mau dikemanakan? kalau menunggu dijalan depan sekolah kan pasti macet,” ungkapnya.
Terpisah, Kabid Pasar Dinas perdagangan kota Bandar Lampung, Edward enggan berkomentar terkait usulan tersebut. “waduh bukan kapasitas saya mengomentari. nanti saja langsung ke kepala dinas yah,” pungkasnya.
Sebelumnya, Kadisdag Sahriwansyah enggan berkomentar saat ditanya perkembangan TPS pasar perumnas way halim. “nanti yah, yang jelas terus dibangun. Saya belum mau komentar dulu,” jelasnya ditemui di pemkot setempat kamis (17/8). (MAN)

Sumber: Lampost.co


0 comments:

Post a Comment